Minggu, 12 Maret 2017

Bola Bola Kentang Gurih

Bismillah.

Assalamualaikum.

Dear ibu ibu host event online onde onde. Saya kirimkan resep camilan berbentuk bulat walau bukan onde onde. Camilan ini sangat menolong sekali ketika di rumah gak punya stok bahan kue karena  bahan nya tidak perlu margarine dan tepung. Anak anak saya sangat suka sekali dengan camilan ini. Sebenarnya ini adonan kroket, karena habis bahan isi nya maka saya bulatkan ukuran one bit lalu saya goreng. Ternyata menjadi camilan favorit anak anak saya.

Ini resep nya
 
Bola Bola Kentang Gurih
by Inneke Damayanti



250 gr kentang kupas,cuci bersih lalu goreng. Masih hangat haluskan.
2 butir telur.
2 sdm susu bubuk full cream.
Daun Bawang 1 batang iris halus.
Minyak goreng secukupnya.

Bumbu 
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1/4 sdt lada bubuk
1/4 sdt garam
Semua bumbu di haluskan

Cara membuat
Dalam wadah campur kentang yang sudah di haluskan dengan bumbu, telur dan susu bubuk. Aduk sampai rata.

Masukkan irisan daun bawang lalu aduk secara merata.

Siap kan minyak goreng dalam wajan kemudian panaskan.

Dengan bantuan plastik, ambil 1/2 sdm adonan lalu bulatkan. 

Goreng dalam minyak banyak dan api sedang.

Goreng sampai kekuningan, angkat lalu tiriskan minyak nya.

Siap di nikmati.

Alhamdulillah, camilan untuk anak anak sudah siap saji.

Terima kasih ibu ibu host dan selamat bertugas.

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar