Kamis, 16 Februari 2017

Sweet Potato Balls

Bismillah.

Assalamualaikum. Dear ibu ibu host onde onde week. Kali ini saya berbagi camilan khas Bandung.  Hhmmm camilan ini mengingatkan saya ketika hijrah ikut suami menjadi warga kota Bandung. Jajanan yang pertama saya kenal ketika di ajak keliling kota Bandung ya Bola Bola ubi ini. Jatuh hati sama rasa nya yang manis dan tekstur yang kenyal padahal kulit luar nya garing. Browsing lah ke warnet, jaman dulu belum punya smartphone atau komputer sendiri di rumah. Di sinilah saya kenal web NCC Indonesia, daftar jadi anggota millis nya. Eh ternyata lengkap resep resep yang saya cari. Bahan nya juga mudah di dapat dan buat nya sangat mudah. Alhamdulillah sampai saat ini menjadi resep andalan mengolah ubi menjadi camilan.

Ini resep dari Web NCC Indonesia

Sweet Potato Balls
by Ineke Damayanti
 
 
 
 

Bahan bahan 
500 gr ubi merah,kukus,halus kan.
2 sdm gula halus.
5 sdm tepung aci. Tergantung ubi merah nya juga,kadang ada yang beyek banyak mengandung air, saya tambahkan 2 sdm tepung aci nya.
1/2 sdt garam.
Minyak untuk menggoreng secukupnya.

Cara membuat
Campur semua bahan, uleni sampai tidak menempel di tangan.
Buat bulatan sebesar telur puyuh. Lakukan sampai adonan habis.
Panaskan minyak, dengan api sedang.
Tunggu sampai mengapung, baru di bolak balik. Terus di aduk di bolak balik selama menggoreng supaya kopong tengah nya, dan bentuk nya bulat sempurna.
Goreng sampai kulit luar nya garing, kalau di tekan gak kempes.
Angkat dan siap di sajikan.

Alhamdulillah, bisa menikmati camilan sederhana namun anak anak suka.
Terima kasih ibu ibu host,selamat bertugas.

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar